Botok Tawon Nganjuk. Belum tentu cocok untuk semua orang. Biduran.

Dalam perjalanan menuju Surabaya dari arah madiun, tepat sebelum perlintasan kereta api Wilangan ada sebuah rumah makan dengan tulisan besar menyediakan menu Botok Tawon. Botok merupakan lauk khas jawa yang biasanya menggunakan bahan utama kelapa parut dan dikukus. Nah ketika kami melihat tulisan besar menantang BOTOK TAWON langsung saya tawarkan ke istri saya mau nggak untuk mencoba.

Setelah masuk dan menanyakan apakah tersedia akhirnya kami pesan 2 macam menu. Pecel lele (menu kebangsaan hehehe) dan botok tawon. Tidak lama kemudian datanglah pesanan kami.

Dari penampilan agak beda dengan botok-botok yang biasa saya makan di kawasan solo-jogja yag berwarna pucat karena didominasi parutan kelapa, sedang botok tawon ini berwarna oranye. Secara rasa saya berharap rasanya lebih pedas sebetulnya mengingat warnanya yang agak hot. Ada sedikit aroma manis madu yang masih bisa kita rasakan.

Nah setelah mencoba ternyata ada kejadian lucu. Hanya dalam beberapa menit wajah istri saya tiba-tiba muncul banyak bentol-bentol atau biduran dalam bahasa jawanya. Ternyata istri saya ini alergi hahaha.

Tetapi sebagai petualang rasa, tidak ada masalah dengan kejadian ini. Kami akan terus menjelajah untuk mencoba menu-menu ajaib lainnya yang jarang kita dengar.

Lokasi Warung Makan Botok Tawon

Incoming search terms:

  • botok tawon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *