Sedap Gurih Soto Madura di Ujung Jembatan Suramadu

Soto madura pasti sudah banyak yang pernah menyantapnya, betul atau betul?? Nah tapi menyantapnya di pulau madura pasti sebagian besar belum pernah. Pada kesempatan touring ke madura kemarin, ketika memasuki pulau madura banyak berjejer warung yang menyediakan soto madura di tepi jalan.

Pada awalnya saya hanya ingin mencari segelas kopi panas saja, tapi melihat menu yang terpampang cobalah saya pesan. Mungkin ini bukan warung soto madura terbaik. Tetapi yang jelas otentik. Lha wong ada di madura dan yang masak juga orang madura.

Sotonya sendiri seperti soto madura pada umumnya, berwarna kekuningan, ada irisan jeroan dan daging sapi, taburan bawang goreng dan sambal.

Rasanya berbeda dengan soto ayam yang bisa saya santap. Ya ealahhh. Maksudnya karena mengandung lemak rasanya lebih berat ketimbang soto bening.

Kerupuk dan tahu merupakan pasangan yang cocok untuk menikmati soto ini. Suasana pagi, hangatnya soto dan wanginya kopi hitam merupakan ucapan selamat datang yang menggugah selera di pulau garam ini.

Harga? lupa hahaha. yang jelas tidak mahal dan saya pikir sangat murah. Mengingat kami datang dengan motor touring ber nopol luar kota yang bisa saja mengalami markup harga. Tapi kami tidak mengalaminya. Bahkan sang ibu penjaga warung menawarkan tempatnya untuk bersantai-santai dulu sebelum melanjutkan perjalanan. Blarrr blarrr blarrr.

Cari Hotel di Surabaya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *