Sragen-Jakarta-Sragen mengendarai Yamaha Scorpio 2014. Ternyata asik!! (Bag 2)

Etape ke II. Cirebon Jakarta

Berbeda dengan perjalanan Sragen-Cirebon dimana saya mengendarai motor sendirian, pada perjalanan Cirebon-Jakarta saya berboncengan dengan Citra. Setelah check out dari hotel, tidak langsung menuju Jakarta tapi menuju ke keraton Kanoman terlebih dahulu. Mumpung sudah dicirebon sekalianlah mengunjungi obyek-obyek menarik yang ada. Ternyata tidak mudah juga menemukan kraton Kanoman walau sudah dipandu Google Maps. Letaknya yang ditengah perkampungan dan berada di belakang pasar kanoman membuat saya ragu mengarahkan motor memasuki gang yang ditujukan pada layar smartphone.

Dalam bayangan saya yg biasa hidup di jogja dan solo tentunya sangatlah mudah bagi orang awam menemukan lokasi sebuah keraton. Setelah bingung mengikuti petunjuk akhirnya kami memutuskan untuk bertanya pada tukang becak. Si bapak becak ini kemudian menunjukan sebuah gang kecil. Tidak terlalu jauh ternyata kami sampai di komplek kraton Kanoman.

Tidak terlalu lama kami disini. Kemudian kami melajutkan perjalanan ke arah Jakarta. Kira-kira 1,5 jam perjalanan tepatnya di daerah Anjatan, kami melihat jajaran pedagang kelapa muda. Walaupun pada akhirnya yg dipesan bukanlah kelapa muda melainkan kopi hehehe. Sekitar 2 jam berhenti disini. Selain karena target kami sampai Jakarta adalah malam hari juga ada beberapa pekerjaan yg harus diselesaikan secara online.

Melanjutkan perjalanan, ternyata di daerah Sukamandi hujan mulai turun. Sebagai penjelajah sejati tentulah bukan halangan. Buat saya pribadi malah menyenangkan. Mungkin udara dingin yg dihisap oleh mesin meningkatkan tenaga motor, entah kenapa setiap hujan saya merasakan power dari mesin malah meningkat.

Secara keseluruhan perjalanan tanpa halangan kecuali hujan yang menemani dari sukamandi hingga kami memasuki kawasan Cakung.

Bagian I disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *