Weekend Riding. 2 Hari di Kota Cirebon

Kota Cirebon sebenarnya sudah sangat sering saya lewati. Sejak jaman masih di Sekolah Dasar sampai sekarang. Tapi belum sekalipun pernah blusukan menelusri lebih jauh ada apa to di kota cirebon. Kebetulan weekend kemarin saya dan Citra ada waktu untuk berkunjung ke Cirebon.

Saya sendiri berangkat dari kota Sragen dengan mengendarai Yamaha Scorpio andalan. Butuh 6 jam untuk sampai cirebon. Sedangkan Citra berangkat dari Jakarta menggunakan kereta. Meeting point yg kami pilih adalah stasiun Prujakan.

Sekitar jam 14:30 kereta dari Jakarta tiba di stasiun Prujakan, langsung kami menuju Grand Dian Hotel yang sudah jauh-jauh hari sebelumya kami pesan melalui Agoda. Oh ya hampir seluruh perjalanan yang saya dan Citra lakukan untuk akomodasi kami pesan melalui agoda kenapa? karena kepastian dapat tempat dan harganya beda ketimbang langsung.

Rasa penasaran terbesar saya tentang Cirebon adalah kulinernya. Sejauh ini saya hanya mendengar nama empal gentong, bubur sup, nasi lengko dll.

Kegiatan pertama adalah langsung cari makan. Setelah muter-muter akhirnya diputuskan mencoba bubur sop. Yang dilanjut dengan tahu gejrot. Mungkin tempat yg dipilih bukanlah yg terbaik rasanya tapi kami berdua cukup puas. Maklumlah kami pada dasarnya tukang ukur aspal yang berpenpendapat apapun yang ada rasanya itu enak.

Hanya ada beberapa tempat tujuan wisata yg kami kunjungi. Sebagian besar waktu terbuang karena hujan yg mulai rajin mengguyur Cirebon.

Sebenarnya belum puas juga menjelajahi cirebon. Mungkin dikesempatan berikutnya bisa lebih mblusuk di kota ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *